0
On this Article
Home  ›  Berita

Warga Bajoe Temukan Binatang Mirip Ular dan Berkaki


WATAMPONE,FAJAR -- Warga di  Jalan Veteran,  Lorong Karantina, Kelurahan Bajoe, kecamatan Tanete Riattang Timur, dihebohkan atas ditemukannya binatang mirip ular yang memiliki kaki, binatang tersebut, panjangnya sekitar 15 centimeter. Warga sekitar pun menjulukinya ular berkaki 4.
Warga yang menyimpan binatang langkah itu,  Ani mengatakan, binatang yang menyerupai ular dan memiliki kaki itu ditemukan pertama kali oleh sejumlah anak-anak yang sedang bermain, yang tak jauh dari rumahnya pada 3 pekan lalu.
Dia mengatakan, anaknya pun mengambil binatang langkah itu  dan menyimpannya, ternyata dari hasil pengamatan anaknya itu, binatang tersebut memiliki kaki. Ani menambahkan, binatang tersebut pun dirawat dan disimpan di dalam toples. Untuk makan binatang itu, ia pun memberikan nyamuk. "Binatang itu disimpan oleh anaknya, dan baru beberapa pekan ini diperlihatkan kepada warga,"jelasnya, Minggu petang, 24 Februari.
Salah seorang anak Ani, Ashar mengatakan, binatang yang menghebohkan warga ini, jelasnya, ditemukan pada  Kamis malam sekira  pukul 20.00 wita. Dan baru beberapa pekan ini, binatang itu pun diperlihatkan kepada warga yang penasaran ingin melihat secara langsung binatang yang mirip ular, akan tetapi memiliki kaki itu.
Sementara itu, dari penelusuran di dunia maya, pada situs http://id.wikipedia.org ,  dijelaskan  Kadal ular atau kadal mengular (Lygosoma quadrupes) adalah sejenis kadal kecil bertubuh mirip ular yang menyebar di Asia Tenggara. Kadal ini juga sering disebut secara tidak tepat sebagai ular berkaki atau ular berkaki empat. Binatang langkah ini, aktif di waktu remang-remang, di siang hari kadal ini bersembunyi di bawah bebatuan, kayu rebah, atau menelusup di pasir atau sela-sela tanah yang rapuh. Binatang tersebut, kerap ditemukan baik di hutan maupun di lahan pertanian. (eds)
 http://www.fajar.co.id/read-20130224180314-warga-bajoe-temukan-binatang-mirip-ular-dan-berkaki
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS