9 January 2015

Ada Pedas di Balik Cangkang



REPORTER: MUH FADHLY ALI
EDITOR: EDY ARSYAD




Olahan seafood satu ini tak diragukan kelezatannya. Kepiting saus hijau, rasanya pedas dengan aroma yang membangkitkan gairah untuk mencicipinya.

PERPADUAN  daging kepiting yang segar  dengan rempah khusus sambal hijau ini  membuat cita rasa dan sensasi berbeda saat anda menikmati menu andalan  Rumah Makan (RM) Plate 9 yang terletak di Jalan Gunung Latimojong, Makassar.
Fhoto : Yusran/FAJAR

Rasa pedas dari rempah cabai hijau yang melumuri daging kepiting pun menambah kegurihannya, apalagi sensasi pedas  meresap hingga ke dalam daging kepiting yang manis dan lembut. Penikmat hewan yang memiliki capit  dan cangkang keras ini memang enak di masak dengan bumbu apa saja. Mau saus tiram, sambal pedas, kecap manis, hingga saus hijau pun tetap banyak peminat.

Menu andalan RM Plate 9 ini diolah dari kepiting segar dan tentu dengan beberapa proses memasak, serta campuran rempah khusus yang memiliki cita rasa pedas dengan aroma yang menggugah selera makan. Chef Setiawan yang akrab disapa Wawan mengungkapkan, kepiting lokal yang dipergunakan memang segar, terlihat dari daging yang dihasilkan, putih dan rasanya agak manis."Untuk membuatnya ada tiga kali proses, sebelumnya, dikukus selama 5 menit dengan panas 90 derajat, alu disangrai selama semenit barulah dicampur dengan bumbu," kata chef kelahiran Surabaya, Jawa Timur belum lama ini.

Owner RM Plate 9, Afung menuturkan, selama dilaunching 22 Desember lalu, tempat makan miliknya ramai dikunjungi pelanggan."Banyak pilihan makanan di RM Plate 9, kepiting saus hijau ini salah satunya. Namun, yang lain tidak kalah enaknya. Apalagi kita punya tempat bersih, ada sekitar 90 meja dan hiburan karaoke di lantai dua," tutupnya. (*)

No comments:

Post a Comment