Headlines News :
Home » , » Komisi V DPR RI Akan Minta Keterangan Kementerian Perhubungan

Komisi V DPR RI Akan Minta Keterangan Kementerian Perhubungan

MAKASSAR,FAJAR---Anggota Komisi V DPR RI, Andi Taufan Tiro, menilai hambruknya konstruksi hanggar kalibrasi milik Kementerian Perhubungan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas) Senin lalu, merupakan kesalahan fatal dalam pengerjaan proyek tersebut.

Dalam insiden  tersebut, menelan korban lima pekerja meninggal dunia dan 14 pekerja lainnya mengalami luka-luka.

Anggota Komisi V yang membidani infrastruktur ini menduga adanya kesalahan spesifikasi dalam proyek tersebut."Saya mencium kesalahan spesifikasi dan kesalahan ini lebih menonjol. Kenapa bisa rubuh,"bebernya, dikonfirmasi Rabu, 11 Maret kemarin.

Kendati demikian, kata politisi PAN asal Sulsel ini, ia akan mendalami terlebih dahulu dan dengan kejadian tersebut tentu bisa menjadi temuan."Kalau dalam prosedur pelaksanaan tidak ada yang dilangkahi, berarti ada material yang tidak sesuai spesifikasi,"bebernya.

Tak hanya itu, insiden ini menjadi perhatian di komisinya, rencananya setelah masa reses anggota DPR RI yang berlangsung saat ini, pihaknya akan membahas insiden ini dan  meminta keterangan pihak Angkasa Pura I selaku pengelola bandara, dan pihak Kementerian Perhubungan, serta pihak  kontraktor.

Selain itu,  terus memantau penyelidikan insiden ini serta meminta keterangan pihak kepolisian terkait penyelidikan tersebut. "Ini juga menjadi dasar untuk mengeluarkan rekomendasi,"beber dia. (eds)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Edy Arsyad - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template