22 March 2014

Menikmati Eksotika Malam Tanjung Bira

Desiran ombak silih berganti, aktivitas pengunjung di Tanjung Bira pun hingga tengah malam, belum berakhir. Akhir pekan, sabtu malam, 22 Maret, saya pun berkesempatan untuk pertama kalinya ke Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba.

Suasana estimasi wisata andalan Sulsel ini, ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal, domestik, hingga wisatawan mancanegara.

Tak jauh dari tepi pantai, berjejer pula para pedagang yang menjajakan sejumlah makanan dan souvenir khas dari Tanjung Bira. Demikian pula dengan pemandangan para pengunjung mengabadikan dirinya melalui ponsel maupun kamera pocket.

Di tepi pantai pun diwarnai sekelompok bocah bermain sepak bola di pasir putih. Tak jauh dari lokasi saya pun sekelompok muda-mudi membuat lingkaran di tepi pantai.

Pasir putih nan elok menjadi daya tarik tersendiri bagi estimasi wisata di Kabupaten Bulukumba. Tanjung Bira pun boleh disandingkan dengan Pantai Kuta yang ada di Bali.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, tidaklah sulit mendapatkan penginapan, umunya jalan poros menuju pantai pun berjejeran penginapan, baik guest house, wisma, hingga hotel, tinggal disesuaikan saja dengan isi dompet para pengunjung itu sendiri.

Keelokan dan panoram indah di Tanjung Bira pun membuat pengunjung yang pernah ke lokasi ini, bakal akan kembali lagi.

Saya sendiri berada di Tanjung Bira dalam rangka peliputan HUT PT ASDP PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bira.

Sabtu malam, 22 Maret

No comments:

Post a Comment