Headlines News :
Home » » Pemkab Bone Akan Revitalisai Lapangan Merdeka

Pemkab Bone Akan Revitalisai Lapangan Merdeka


- Revitalisasi Tiga Lokasi Dianggarkan Rp 5 Miliar



WATAMPONE,FAJAR--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akan melakukan revitalisasi  Lapangan Merdeka, Taman Bunga Arung Palakka, dan situs Tana Bangkalae. Alokasi anggaran untuk revitalisasi ketiga kawasan itu, sekitar Rp 5 miliar

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, mengatakan, terkait rencana revitalisasi ketiga lokasi itu, Pemkab Bone melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Bone menggelar sayembara design ruang terbuka bagi tiga lokasi ini.

Menurutnya, design untuk tiga lokasi ini sedang disayembarakan, dan pemenang sayembara itu nantinya yang menjadi konsultan revitalisasi ketiga lokasi tersebut."Pemkab Bone akan menyiapkan anggaran untuk revitalisasi yaitu Rp 5 miliar,"kata  Andi Fahsar  di sela-sela kunjungannya di lokasi pameran sayembara design ruang terbuka itu, yang digelar di Taman Bunga Arung Palakka, Rabu, 29 Januari kemarin.

Dia berharap, hasil design sayembara ketiga lokasi ini diharapkan selain berkonsep sebagai ruang publik yang berkonsep  modern,  namun tidak menghilangkan nilai sejarah, budaya, serta ada istiadat di daerah ini.


Terpisah, Ketua Panitia sayembara design tiga lokasi tersebut, Andi Emil Mattotorang, mengatakan, terkait peserta yang mengikuti sayembara ini didominasi dari peserta dari luar Sulsel, seperti dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. "Hampir 80 persen peserta sayembara design ini berasal dari luar Sulsel,"ujarnya.

Salah seorang peserta sayembara design ini, Mahatir, mengatakan, ia melakukan konsep desain yang tidak meninggalkan nilai kearifan lokal, dengan menyatukan tekhnologi arsitektur, yang dilandasi dengan kearifan lokal, dan buget untuk pembangunan tiga lokasi, yaitu Lapangan Merdeka, taman bunga, serta situs Tana Bangkalae.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Edy Arsyad - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template