Headlines News :
Home » » APBD 2014 Selayar Belum Ditetapkan

APBD 2014 Selayar Belum Ditetapkan

SELAYAR--Alokasi  anggaran dari pemerintah pusat terancam tidak tersalurkan ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Pasalnya, hingga saat  ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok  2014 belum  ditetapkan DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Padahal, idealnya pengesahan dan penetapan  APBD tersebut sudah harus ditetapkan paling akhir pada Desember lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar,
Anas Kasman, mengatakan, keterlambatan pengesahan dan penetapan  APBD 2014 disebabkan karena KUA PPAS dari pemerintah daerah baru diserahkan pada 6 Januari lalu ke dewan. "Semestinya, diserahkan pada Juli lalu, berdasarkan permendagri penyusunan APBD 2014,"ujarnya, Minggu, 9 Februari.

Dia menjelaskan, saat ini  sedang dalam tahap pembahasan banggar dan tim anggaran pemerintah daerah bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Nanti, tambah dia, setelah KUA PPAS selesai dibahas, maka dewan akan terima Rancangan APBD 2014 untuk dibahas di tingkat komisi.

Lambatnya pembahasan KUA PPAS itu sendiri, jelasnya, karena ada dua SKPD yang tidak ada pejabatnya sampai sekarang. Sehingga, untuk memperlancar pembahasan itu sendiri, kami juga mendesak agat segera melantik pejabat yang baru.

Anas Kasman menjelaskan, belum dapat memastikan untuk kepastian kapan pengesahan dan penetapan dari APBD 2014 ini. Diakuinya pula soal keterlambatan penetapan APBD itu memang ada sanksi dari pemerintah pusat yaitu pengurangan alokasi DAU sekitar  20 persen.


Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Selayar, Zainuddin, saat hendak dikonfirmasi melalui ponselnya, terkait belum ditetapkannya APBD Pokok 2014 itu, ponsel yang bersangkutan tidak aktif.

Sebelumnya, sejumlah kepala desa d di Kabupaten Kepulauan  Selayar pada Senin 20 Januari lalu menggelar unjuk rasa, terkait keterlambatan penetapan APBD 2014 tersebut. Mereka menilai, keterlambatan penetapan  itu berdampak pada sejumlah anggaran di tingkat desa yang lambat pula penyalurannya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Edy Arsyad - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template