Kasihmu Ibu...

shares

Malam semakin larut, dini hari pun menghampiri. Suara gemercik hujan sedari tadi hiasi suasana dini hari ini. Di salah satu sudut ibukota Kabupaten Bone, seorang anak merindukan belaian kasih sayang ibunya. Namun, sayang kerinduan si anak itu, tinggallah sebatas angan. Ibunya telah tiada.

Hanyalah sepi nan dirudung kerinduan yang dirasakan anak tersebut."Ibu aku sangat rindu malam ini,"ungkapnya di dalam hati. Matanya pun kian sembab, kala mengingat masa lalunya dengan ibu yang ia sangat sayangi.

Tak terasa, si anak tersebut mengingat perkataan ibunya yang ingin melihatnya memakai toga dan mendapatkan gelar sarjana. Sayangnya, impian ibunya itu tak terwujudkan. Saat penyusunan skripsi si anak itu, ibunya pun dipanggil ke haribaan Tuhan. Kepergiannya ibunya itu, menjadikan anak tersebut yatim piatu.

Pun, saya menorehkan air mata kerinduan. Sebab anak itu adalah saya yang kini sudah sarjana dan sudah memiliki pekerjaan sesuai dengan cita-citaku. Ya Tuhan, ampunilah orangtuaku yang telah mendahului kami, dan berikanlah ketabahan bagi kami yang ditinggalkannya. Ibu dan ayahku, semoga engkau tenang di sisi-Nya.

_________________________________
Watampone, Kamis dini hari, 9 Mei 2013. Pukul 02.00 Wita.

Related Posts

0 Komentar Anda:

Post a Comment