0
On this Article
Home  ›  Tidak Ada Kategori

The Power Of Kepepet

Sarjana merupakan impian setiap mahasiswa, termasuk saya yang sudah menjadi mahasiswa abadi. "The Power Of Kepepet" pun menjadi jurus andalan.

Selain disibukkan rutinitas sebagai seorang jurnalis yang ditugaskan di salah satu kabupaten yang ada di Sulsel, yang di setiap saat waktunya harus menghimpun berbagai peristiwa dan kejadian, kemudian mengabarkannya. Di sisi lain, faktor batas akhir status mahasiswa pun di ujung tanduk."Saya harus selesai dan menjadi sarjana atau drop out (DO)"pikirku saat itu.

Akhirnya, setelah mendapatkan penugasan kantor untuk peliputan di Pulau Bali. Pulang dari peliputan itulah, menjadi waktu untuk fokus menyelesaikan status sebagai mahasiswa di Kampus UIN Alauddin Makassar. Saya pun tak langsung kembali ke Kabupaten Bone yang menjadi wilayah penugasanku, tetapi memilih untuk tetap tinggal di Makassar dan mengurus segala tetek bengek skripsi serta perbaikannya. "Apapun resikonya, saya harus selesai dan menjadi sarjana,"kata batinku.

Pikiran pun berkecamuk, karena meninggalkan wilayah penugasan, yang tentu itu merupakan suatu tindakan yang sangat riskan. Apalagi,jika ada penugasan khusus. Tetapi, saya patut bersyukur walaupun berada di Makassar saya pun masih dapat mendapatkan info sejumlah peristiwa

Walhasil, lewat bantuan salah satu junior di kampus yang memperbaiki metode penulisannya, akhirnya skiripsi itu pun selesai dengan jauh dari kesempurnaannya. Walaupun demikian itu bukanlah sebuah permasalahan, apalagi skiripsi itu dikerjakan tiga jam sebelum dilakukan ujian skripsi.

Perjalanan untuk mendapatkan gelar sarjana, bukanlah perjalanan yang mudah. Berliku rintangan dan kendala pun kerap menghadang, akan tetapi persoalan itu kemudian dapat teratasi.
Bahkan, saya pun sempat pesimis, dapat meraih gelar sarjana. Namun dukungan dan motivasi keluarga, sahabat, serta adik-adik di kampus, membuatku bangkit dan terus memacu semangat agar dapat menjadi salah satu bagian yang akan diwisuda nantinya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS