19 July 2011

Menikmati Senja Di Pelabuhan Larea-rea, Sinjai.

SINJAI Tak hanya dikenal sebagai penghasil ikan, tetapi Kabupaten ini mempunyai keindahan alam yang menawan. Bagi masyarakat Sinjai, terutama mereka yang bermukim di kota kabupaten, tempat yang satu ini menjadi pilihan untuk menikmati alam dengan nuansa laut maupun hutan bakau yang tumbuh liar.  Tak salah lagi, Pelabuhan Larea-rea. Pelabuhan larea-rea sendiri, terletak di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara

     Saban hari menjelang sore, para pemancing pun menjadikan pelabuhan ini, sebagai tempat untuk memancing ikan. Selain itu, juga dijadikan tempat berkumpulnya komunitas motor dan muda-mudi Sinjai. Menuju kelokasi tersebut, tak butuh waktu yang lama. Pasalnya, dari pusat kota kabupaten untuk menuju ke pelabuahan ini, bagi anda yang ingin menggunakan jasa ojek, cukup membayar sekitar Rp 3 ribu, dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit saja.

  Namun, paling memikat menanti senja di Pelabuhan Larea-rea. Sejauh mata memandang, hamparan nan birunya laut, diapit gugusan Pulau Sembilan, menjadi nilai tersendiri bagi anda yang ingin menikmati sang senja. Serta aktivitas para nelayan yang sedang melintas disekitar pelabuhan menjadi warna tersendiri. Kurang lengkaplah rasanya anda yang berkunjung ke Kabupaten Sinjai, tanpa pernah mengunjungi pelabuhan yang satu ini.

No comments:

Post a Comment