Headlines News :
Home » » Rangkap Jabatan Disoroti

Rangkap Jabatan Disoroti

Pada Reses Legislator Dapil I

SINJAI -- Persoalan rangkap jabatan di Pemkab Sinjai ternyata juga menjadi perhatian warga. Bahkan, sorotan pun muncul terkait masalah yang belum juga tuntas itu, meski sudah berkali-kali dikritik.

"Rangkap jabatan itu membuat pelayanan publik tidak optimal dan tidak berjalan efektif," ujar salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Sinjai, A Saad Page.

Kata dia, seharusnya penempatan pejabat dilakukan secara profesional dan proporsional. Jangan ada pejabat yang mengurusi banyak hal, sehingga menjadi tidak fokus.

"Bekerja fokus itu penting untuk mewujudkan profesionalisme serta efektivitas pelayanan publik," katanya.

Untuk itu, lanjut Saad Page, jabatan yang lowong harus segera diisi. Jangan terlalu lama dijabat pelaksana tugas. "Segeralah isi dengan pejabat yang punya kapasitas, sehingga pelayanan publik lebih maksimal," ujarnya.

Selain rangkap jabatan, pelayanan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai juga mendapatkan sorotan. Kualitas dan kuantitas pelayanan PDAM dinilai belum memuaskan masyarakat.

Sorotan dan keluhan warga ini terungkap saat anggota DPRD Sinjai melakukan reses di Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Senin, 9 Mei. Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Sinjai, Sulthani, bersama beberapa anggota lainnya, seperti Baharuddin, Musafir, Ahmad Sidin,dan Sukardi.

Acara dihadiri tokoh masyarakat, Kepala Kecamatan Sinjai Utara, serta lurah, Kepala Puskesmas, dan Kepala SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Dusun Samaenre mengakui, PDAM belum memuaskan pelayanannya. Terutama aliran air bersih ke rumah warga di dusunnya. "Seharusnya kenaikan tarif PDAM dibarengi dengan kualitas dan kuantitas pelayanan yang semakin baik," katanya.

Menanggapi hal itu, Sulthani, mengatakan, walaupun aspirasi itu, di luar agenda kunjungan kerja pihaknya tetap menerima masukan dari tokoh masyarakat. "Agenda kunker sebenarnya untuk sinkronisasi LKPj Bupati 2010, tetapi semuanya tetap jadi menjadi masukan bagi DPRD," ungkapnya.

Menurut Sultani, DPRD berharap agar rangkap jabatan itu segera dibenahi. Dengan begitu, penataan birokrasi sistem kelembagaan pemerintahan daerah lebih efektif. Untuk itu, jabatan lowong itu harus segera diisi.

Sementara persoalan pelayanan PDAM, kata Sulthani, akan diteruskan kepada Direktur PDAM Sinjai. Kata dia, ia akan meminta agar Dusun Samaenre diperhatikan kebutuhan air bersihnya. (eds)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Edy Arsyad - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template